Kamis, 22 Juli 2010

Implementasi Kurikulum KBK Pendidikan Ners

Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) mengadakan kegiatan nasional berupa pembinaan internal anggota AIPNI dengan melakukan seminar mengenai implementasi kurikulum KBK program pendidikan ners. Kegiatan ini sendiri rencananya akan dihadiri oleh 305 Perguruan Tinggi keperawatan dari seluruh Indonesia.

Hadir pada pembukaan seminar, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc yang pada kesempatan kali ini didampingi oleh Direktur Akademik Ditjen Dikti, Dr. Ir. Illah Sailah dan Ketua AIPNI yaitu Prof. Dra. Elly Nurahmah, SKp.Mapp,Sc.DNSc.RN.

Dalam sambutan pembukaannya, Dirjen Dikti mengemukakan bahwa kesehatan merupakan pilar penting dalam kehidupan. “Kesehatan merupakan salah satu pilar penting dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, ujarnya. “Oleh karena itu seminar ini menjadi penting sebagai bahan rujukan dalam menerapkan kurikulum yang baik dalam rangka mengimplementasikan kurikulum berbasis kompetensi bagi para lulusan perguruan tinggi yang mempunyai pendidikan ners didalamnya”, lanjut beliau.

Selain itu Dirjen Dikti juga menjelaskan bahwa apabila seminar ini nantinya akan menghasilkan kebijakan untuk kemajuan keperawatan di Indonesia, maka Dirjen Dikti mengharapkan kebijakan tersebut harus berdasarkan Undang-Undang Guru dan Dosen serta Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar