Kamis, 22 Juli 2010

Education And Campus Expo

Secara resmi hari ini (19/7) Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc, membuka pameran pendidikan perguruan tinggi, lembaga pelatihan profesional dan kursus-kursus yang diselenggarakan di Thamrin City siang tadi.

Pameran yang diadakan selama 7 hari, dari tanggal 19-25 Juli 2010 ini dimaksudkan agar perguruan tinggi lebih dekat dengan peminatnya. Beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ikut dalam acara ini adalah Institut Teknologi Indonesia Serpong, Tarakanita, Wallstreet Institute dan Perbanas.

Pada saat kesempatan memberikan sambutan, Dirjen Dikti menjelaskan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara yang sudah menyediakan tempat untuk beberapa perguruan tinggi memperkenalkan beberapa program dari Universitasnya. “Saya berterima kasih kepada penyelenggara yang sudah memberikan tempat bagi perguruan tinggi untuk memperkenalkan dirinya masing-masing meskipun terbatas, karena kesempatan seperti ini sangat sulit dilakukan di masa sekarang ini”, ujarnya.

“Perguruan tinggi haruslah dekat dengan masyarakat dengan cara membangun citra yang baik agar masyarakat lebih berkeinginan untuk terus belajar di perguruan tinggi. Hal ini terlihat dari APK perguruan tinggi yang masih dianggap masih kecil, oleh karena itu dengan adanya kedekatan perguruan tinggi dengan masyarakat diharapkan APK perguruan tinggi terus meningkat naik”, ucap Dirjen Dikti.

Selain itu Dirjen Dikti juga akan menagih janji dari pihak penyelenggara yang berjanji akan memberikan beberapa space lebih bagi perguruan tinggi yang akan mengadakan pameran di Thamrin City. “Perluasan akses dan space bagi perguruan tinggi haruslah diberikan agar masyarakat semakin mengenal perguruan tinggi di Indonesia dan tertarik masuk ke perguruan tinggi”, sahutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar